Al Ishlah dalam Pandangan Penulis

Assalmualaikum Wr Wb

Kenangan gambar Ponpes Al Ishlah sebelum Tahun 2000


Pondok pesantren merupakan salah satu benteng pertahanan untuk menanamkan aqidah Islam kepada generasi penerus bangsa. Seiring berjalannya waktu, di tengah masyarakat modern ini terjadi pergeseran nilai, budaya maupun ahlak yang apabila tidak diimbangi dengan pendidikan keagamaan yang mampu mengadaptasi perubahan tersebut bisa berimplikasi besar terhadap perubahan pola berpikir anak-anak sebagai generasi penerus. Hal ini menjadikan keberadaan pesantren sebagai kebutuhan selain pendidikan internal yang dilakukan orang tua.

Pondok Pesantren Al Ishlah Sempalwadak Bintoro Demak hadir dalam rangka mendampingi para pelajar yang bersekolah di kota Demak dan sekitarnya. Jika dahulu paradigma bahwa pondok adalah tempat penitipan anak-anak nakal, tempat penitipan anak yang kebetulan orang tuanya sudah tidak sanggup untuk membiayai pendidikan formal atau bahkan pandangan skeptis bahwa pondok adalah pendidikan kuno. Namun seiring dengan berjalannya waktu terbukti dari Pondok Pesantren lah lahir pemimpin-pemimpin dan generasi penerus yang berkualitas. Untuk itu keberadaannya perlu Kita lestarikan untuk tetap exist di tengah perubahan dunia modern yang begitu sangat cepat di saat ini.

Website al Ishlah adalah salah satu upaya untuk menjadi media informasi kegiatan pondok dan juga untuk menjalin Silaturrahmi diantara para alumni. Jika di Facebook, Whatsapp, Google+ sudah ada group Al Ishlah maka keberadaan website diharapkan menjadi pelengkap dalam menjalin komunikasi diantara para santri Al Ishlah.

Website ini didedikasikan untuk memberikan ciri khas pondok pesantren Al Ishlah. Sehingga didalam perancangan dan penyusunannya senantiasa melibatkan Kakang Santri dan Mbak Santriwati. Semoga dengan sedikit peran serta ini dapat menjadikan website ini menjadi satu bagian dari berkembangnya Pondok Pesantren Al Ishlah di masa depan amin. Semoga Alloh senantiasa meridhoi kita semua. Amin ya Robbal Alamin.

Wassalamualaikum Wr Wb